Selasa, 08 Maret 2016

"Selamatkan Generasi Muda dari NARKOBA" suratku untuk bapak/Ibu di Badan Narkotika Nasional (BNN)

To 
@InfoBNN 
Badan Narkotika Nasional 

Sekilas saya mengamati aksi razia ke berbagai tempat hiburan malam dalam rangka pencarian orang yang menggunakan NARKOBA, dan ternyata di sejumlah tempat terdapat orang-orang yang menggunakan barang terlarang tersebut.

Saya mempunyai pandangan lain, mengapa razia ini tidak Di berlakukan di berbagai sekolah, mulai dari anak SMP, SMA, dan juga di perguruan tinggi. Mengapa? Karena di disitulah bibit-bibit generasi bangsa kita 🇲🇨. Anak-anak 👬👭👬👭👬👭👬yang nantinya akan di andalkan, memimpin bangsa dan mengharumkan nama bangsa kelak, harus di jadikan prioritas utama dalam masalah ini. 

Sejauh ini yang saya ketahui sudah sering pengedukasian kepada kami anak (SMP-SMA) agar kami tahu betapa bahayanya apabila kita masuk ke dalam lingkaran NARKOBA, seperti yang Sudah publik ketahui banyak sekali dampak buruk dalam mengkonsumsi narkoba. 

Dengan rasa kepedulian itu, saya berpendapat agar bapak/Ibu pemerintah maupun kepada Badan Narkotika Nasional untuk lebih peduli lagi tergadap generasi muda dengan di adakannya edukasi kepada kami serta pemeriksaan apakah generasi kami ini sudah terkontaminasi narkoba? Dan apabila ada, apa yang harus di lakukan si pemakai dan bagaimana caranya agar bisa sembuh?, karena sejauh yang saya ketahui terkadang pihak keluarga maupun lingkungan tidak dapat berbuat apa-apa, selain hanya mengasihani, menggunjing tanpa beraksi membawa mereka untuk di rehabilitasi. Malah si pemakai semakin lama semakin terpuruk dan banyak orang yang terkadang di rugikan, adanya pencurian, pergaulan bebas, dll.
Dengan adanya pemeriksaan baik melalui test Urin, kesehatan dll akan membuat anak-anak lebih menyadari betapa bahayanya zat tersebut. Pihak sekolah, lingkungan Dan keluarga dapat ikut serta membantu berpartisipasi dan lebih peduli akan masa depan generasi ini. 

Karena dari generasi yang paling dinilah, kualitas bangsa ini dapat terlihat. 

Mari periksa, tindak lanjuti supaya sembuh dari ancaman NARKOBA. 




Sincerely yours, 




Lisa Leilasari

2 komentar: